Berita TerkiniDaerahPemerintahan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati dan Wabup Lambar Lakukan Doa Bersama

IdentikPos.com, Lampung Barat – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah Tahun 2021, sekaligus mengimplementasikan program ketujuh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) yaitu Peningkatan Iman dan Taqwa, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Mad Hasnurin melakukan pengajian dan do’a bersama di Masjid Jami’ Baitul Kirom, Pekon (Desa) Luas, Kecamatan Batu Ketulis Pada Rabu,(31/3/2021).

Pengajian yang menghadirkan penceramah Ust. Muhammad Rais, dari Tanggamus itu turut dihadiri Staf Ahli Mulyono, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua TP PKK yang juga Ketua Baitul Mukhlisin Lambar Partinia Parosil Mabsus, beberapa Kepala OPD Lambar, Camat Batu Ketulis, Camat Pagar Dewa, Camat Sekincau, Camat Belalau, perwakilan Peratin dari 4 Kecamatan tersebut, Jamaah Baitul Mukhlisin serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus memberikan bantuan berupa insentif kepada guru ngaji, imam masjid dan marbot masjid yang tersebar di empat kecamatan yang penyerahanya dilakukan secara simbolis.

Empat kecamatan yang menerima insentif tersebut yakni, Kecamatan Batu Ketulis, Kecamatan Belalau, Kecamatan Sekincau dan Kecamatan Pagar Dewa.

Untuk Kecamatan Batu Ketulis, Guru Ngaji sebanyak 30 orang, Imam Masjid 10 orang dan Marbot 10 orang. Sedangkan Kecamatan Belalau untuk Guru Ngaji 30 orang, Imam Masjid 10 orang dan Marbot 10 orang.

Kemudian untuk Kecamatan Sekincau, Guru Ngaji 15 orang, Imam Masjid 5 orang dan Marbot 5 orang. Sementara itu untuk Kecamatan Pagar Dewa Guru Ngaji 30 orang, Imam Masjid 10 orang dan Marbot 10 orang.

 

Parosil mengatakan, insentif yang diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang notabene nya bergelut di bidang keagamaan.

Terkait pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir, Parosil mengatakan negara indonesia merupakan salah satu dari 20 negara di dunia yang dilarang menjalankan ibadah haji dan umroh sejak tahun 2020 hingga tahun 2021 ini, hal itu disebabkan karena masih tingginya kasus wabah pandemi covid-19 di 20 negara tersebut.

Sehingga Parosil mengajak seluruh jamaah untuk doa bersama dengan harapan agar kehidupan di dunia kembali normal.

“Umroh untuk tahun 2020 dan 2021 ini ditunda, karena 20 negara di dunia termasuk Indonesia oleh Arab Saudi belum diizinkan dikarenakan terkait wabah pandemi covid-19,”.

“Sampai hari ini covid belum selesai, kita berdoa mudah-mudahan covid segera usai dan Arab Saudi segera membuka kembali dan mengizinkan kita untuk melaksanakan ibadah haji ataupun umroh, serta kehidupan kita dapat kembali normal,” ungkapnya.

Kemudian dengan maraknya kabar radikalisme di Indonesia yang tersebar di berbagai daerah, Parosil menghimbau kepada para tokoh agama untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat dalam mengantisipasi mencuatnya kabar radikalisme yang saat ini sedang terjadi.

“Tolong selaku tokoh agama untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, jika terdapat indikasi radikalisme di lingkungan kita, segera koordinasikan kepada Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atau Camat untuk segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi.

Sementara itu, Hadi, selaku tokoh masyarakat Pekon Luas, Ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepala daerahnya yang selama ini dinanti-nantikan kehadirannya di Pekon Tersebut.

“Kami ucapkan terimakaaih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Lambar yang dikomandoi Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang telah hadir di tengah-tengah jamaah Pekon Luas ini,”.

“Ini merupakan kebanggan bagi kita semua, karena telah lama kita nanti-nantikan atas kehadiran Bapak Bupati, Wakil Bupati serta rombongan,” ungkapnya.

Hadi juga mengatakan, bahwa Ia beserta masyarakat setempat begitu puas dengan pembangunan yang dilakukan Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan Parosil dan Madhasnurin (PM) sejak tahun 2017 lalu hingga saat ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas program pemerintah kabupaten lampung barat dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hanurin dari 2017 hingga saat ini,”. tuturnya.

Menurutnya, banyak manfaat dari tujuh program yang digalakkan PM, terutama di bidang infrastruktur yang saat ini telah mantap.

“Banyak manfaat dari tujuh program unggulan yang kami rasakan, terutama di bidang infrastruktur. Sekarang jalan penghubung simpang Pekon Luas, Pekon Campang Tiga, Pekon Argomulo hingga Kecamatan Pagar Dewa Pekon Argomulyo jalannya sudah Mantap,” Imbuhnya.

Terakhir Ia mengharapkan pembanguan yang sudah berjalan tersebut tetap dilanjutkan dibawah kepemimpinan PM.

“Kami sangat mendukung program-program yang digalakkan ini, harapan kami pembanguan di Lambar ini tetap diteruskan dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin,” Tutupnya.

 

(RED/Rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button