Kembali Zona Merah, Dua Pasien Covid-19 Asal Gedongtataan Meninggal Dunia

IdentikPos.com, Pesawaran – Kembali berstatus zona merah, dua orang warga di Kecamatan Gedongtataan dikabarkan meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran Lampung Aila Karyus mengatakan, kedua pasien yang meninggal sudah di makamkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

“Ada dua yang meninggal, keduanya berjenis kelamin laki-laki dan masuk kategori lanjut usia, pasien yang pertama itu warga Desa Sukadadi meninggal Sabtu dini hari dan sudah dimakamkan pukul 04.00 wib. Sementara pasien yang kedua warga Desa Sukaraja meninggal Minggu pagi tadi sekitar pukul 07.00 wib,” Terangnya Pada Minggu, (18/4/2021).

Menurutnya, sebelum meninggal kedua pasien tersebut sempat dirawat secara terpisah di rumah sakit yang ada di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu.

“Sebelumnya kedua pasien dirawat di rumah sakit yang berbeda, pasien satu sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pesawaran, dua hari lalu minta pulang dan akhirnya meninggal di rumah,”katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Yasmin Marlinawari membenarkan kabar meninggalnya dua pasien Covid-19 di wilayah setempat.

“Ya benar, satu pasien yang meninggal adalah warga Desa Sukadadi Kecamatan Gedongtataan yang meninggal Sabtu dini hari dan dimakamkan sekitar pukul 04.00 di pemakaman desa setempat dengan penerapan prokes yang ketat,” ujarnya.

Ia menuturkan, dua hari sebelum meninggal dunia, pasien sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pringsewu.

“Dua hari sebelumnya, pasien meminta kepada petugas medis untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” Pungkasnya.

 

Pewarta : Didik Prastyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*