DaerahHukrimLampung

Temukan kain Putih di Makam, Pocong Jadi Jadian di Tikungan Rumah Makan Koboy Terungkap

IdentikPos.com, Pesawaran – Pada Hari Minggu 18 April 2021 pukul 20.30 Wib, ada laporan dari pengendara motor karena adanya pocong jadi jadian di tikungan depan Rumah makan Koboy lempasing tepatnya di Desa Suka Jaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan Dusun 01 Rt 004 Kabupaten Pesawaran Lampung.

Kronologisnya, Pada awalnya Figo (15) sm Rebi (14) menemukan kain putih di pohon di makam PPI Lempasing lalu di ambil dan di buang di tempat Bidan eka kemudian Kain putih sdr.Fikri sm Sdr Endon ambil dari tempat Bidan eka terus ada pemikirin dari teman2 nya main2 pocong di panglong pak udin setelah itu saudara zaki dan Fiko beramai Ramai ke Depan Rumah makan Koboy dan berniat untuk menakut nakuti pengendara motor dan mobil di jalan raya.

Kemudian ada laporan Ibu2 pengendara yang ketakutan dan memberhentikan kendaraan Dinas TNI AL yg di kendarai oleh Pasops BRIGIF 4 MAR/BS Letkol MarJames Munthe menyampaikan bahwa di depan rumah makan koboy ada pocong kemudian kendaraan dinas yang di kendarai Pasops langsung menuju ke TKP dan menemukan anak2 sedang menakut nakuti kendaraan yang lewat menggungan kain putih mirip Pocong, kemudian anak2 itu bubar melihat mobil dinas dan ada salah satu dari anak ketangkap di depan warung samping panglong udin, kemudian di tanyakan dan di kumpulkan semua anak yg terlibat menjadi pocong jadi-jadian di tempat RT Ani Lempasing untuk di laksanakan musyawarah.

Dan pelaku nya sebanyak 18 orang :
1.Zaki (14Th) bin Yusuf (pocong jadi2an)
2.Rebi (14) bin Joni (pocong Jadi2an)
3.Afandi (14) bin Amri (pocong jadi2an)
4.Aldi (14 Th) bin Muhsin (ketua Rt)
5.Fikri (16) Th bin Julianto
6.Zaki (15) th bin Muklis
7.Nando (15) Th bin Muhsin
8.Nanda (13) Th bin Aminudin
9.Riski (15) Th bin madyani
10.Lani (15) Th Bin Misran
11.Figo (15) Th Bin Aripin
12.Dafi (15) Th bin Daryat
13.Dafa (12) Th Bin Zainul
14.ilham (15) Th bin Wahyudin
15.Zaki 14 Th bin Mardani
16.Akbar 14 Th bin Masui
17.Ahmad 13 Th bin wahyudin
18.Hapit 14 bin Maswi.

Hadir dalam musyawarah,

1.Babinkantibnas Bripka pol Migo Fauzan
2.Briptu pol Wahyu
3.Brika pol Edi Saputra
4.Kadus Zaenal Abidin Lempasing
5.Rt muhsin Lempasing
6.Seluruh Orang tua pelaku

Pukul 22.40 Wib Anggota Polsek Padang Cermin musyawarah dengan Seluruh Orang Tua pelaku dan perangkat desa Lempasing di buatkan surat pernyataan.

Pukul 24.00 Wib musyawarah masih berjalan, Untuk sementara korban belum ada.

– Para remaja aksi pocong-pocongan sudah melakukan aksinya sebanyak 2 kali dan hanya bertujuan iseng iseng saja.

-Telah dilaksanakan Himbauan kepada orang tua masing-masing remaja aksi pocong-pocongan untuk diberikan tanggung jawab agar perbuatan tersebut tidak terjadi lagi.

-Para remaja aksi pocong-pocongan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan aksinya lagi dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing sebagai penanggung jawab.

-Semua pelaku aksi pocong-pocongan berdomisili di Desa Sukajaya lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung.

 

 

Pewarta : Yahman/Rilis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button