DaerahHukrim

Operasi Keselamatan Jaya 2021, Polres Metro Bekasi Kota Tindak Tegas Pelanggar Gunakan Kenalpot Bising

IdentikPos.com, Bekasi Kota – Operasi Keselamatan Jaya 2021 serentak dilaksanakan di jalan Polda Metro Jaya. Operasi dilaksanakan secara humanis namun tetap menindak tegas pelanggar seperti penggunaan knalpot bising atau tidak standar.

Di Polsek Medan Satria, Polrestro Metro Bekasi Kota telah menjaring banyak kendaraan roda dua khususnya yang kedapatan menggunakan knalpot bising.

Unit Lalu Lintas Polsek Medan Satria melakukan penindakan terhadap 4 sepeda motor yang melanggar. Pengemudinya dilakukan tilang karena memakai knalpot bising dan ada juga yang tidak memasang plat kendaraan mereka.

“Penindakan tersebut, para pelanggar langsung diberikan surat tilang dan diharuskan menghadiri sidang atas pelanggaran lalu lintas,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari pada Kamis (22/04).

Sesuai dengan undang – undang lalu lintas Pasal 285 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, menjelaskan bahwa pengendara motor yang membawa kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan (di antaranya knalpot) akan ditindak.

 

Pewarta : Yahman Efendi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button