Info TNI

Wilayah dilanda banjir, Dandim 0421/LS bersama Forkopimda turun ke lokasi

IdentikPos.com, Lampung Selatan – Hujan lebat yang terjadi pada hari Rabu 27 -28 Februari 2024 sekitar pukul 23.30 sampai 04.30 WIB. menyebabkan sebagian wilayah Provinsi Lampung diguyur hujan sehingga di beberapa daerah mengalami banjir termasuk di Kecamatan Ketapang dan Sragi Kabupaten Lampung Selatan.

Menyikapi kondisi tersebut, Dandim 0421/LS Letkol Inf Esnan Haryadi bersama Forkopimda dan Pejabat terkait meninjau lokasi banjir (28/02/24).

Dandim 0421/LS bersama Bupati datang di dua lokasi banjir yaitu aliran air di Dusun 1 Kaliasin Desa Pematang Pasir, jembatan terputus di dusun 2 Mekar jaya Desa Sumbernadi dan dilanjutkan ke wikayah Kecamatan Sragi.

Di tempat terpisah di lokasi Banjir, Babinsa bersama Aparat setempat dan warga membantu warga untuk mengevakuasi barang dan bergotong royong membersihkan saluran2 air agar banjir segera surut.

Wilayah yang dilanda banjir meliputi persawahan desa Sumbernadi, Lebung Nala dan Sumbernadi serta persawahan dan pemukiman desa Pematang Pasir, Way Sidomukti dan Sidoasih.

Akibat banjir tersebut areal persawahan yg telah ditanam terendam banjir, rumah warga terendam banjir -+ 50 cm dan 1 Jembatan di Desa Sumbernadi nyaris putus.

“Banjir ini terjadi hampir tiap tahun akibat pendangkalan sungai sungai kecil seperti Kaliasin, namun pada banjir sebelumnya air cepat surut dan mudah-mudahan tanaman padi yg tergenang banjir tidak rusak” kata Peltu Gatot Pj Danramil Penengahan.

“Kami dari Koramil 421-03/Penengahan bersama warga sudah melakukan gotong royong membersihkan parit parit desa agar air cepat surut dan seijin seijin Dandim 0421/LS. kami selalu selalu siap jika ada pihak terkait membutuhkan untuk membantu masyarakat yang terkena banjir”, Pungkasnya.

 

Pewarta : Didik Prastyawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button