Berita TerkiniPemerintahanPendidikan

Upacara dan Semarak Peringatan Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Way Tenong

IdentikPos.com, Lampung Barat – Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November selalu menjadi momen spesial bagi para pendidik. Betapa tidak, dihari yang istimewa ini berbagai ucapan Selamat Hari Guru datang dari segala penjuru. Disisi lain, berbagi kegiatan pun dihelat demi memberikan penghormatan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa.

Sebagai salah satu bagian dari dunia pendidikan, SMA Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat pun tidak ketinggalan untuk ikut memeriahkan Hari Guru Nasional.

Peringatan Hari Guru Nasional yang bertepatan dengan HUT PGRI ke-78 dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Way Tenong.

Khususnya dalam peringatan Hari Guru Nasional kali ini, para guru menjadi petugas upacara bendera, dan untuk peserta upacara yang melibatkan seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Way Tenong.

Kepala SMA Negeri 1 Way Tenong, Drs. Supandi, S.Pd., M.M, bertindak sebagai pembina upacara. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa guru sebagai pendidik diharapkan untuk terus menjadi pembelajar pribadi, guru masa kini diharapkan untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan informasi teknologi.

Seperti tema Hari Guru Nasional Tahun 2023, “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar” mencerminkan potret guru yang transformatif, yang memiliki peran penting untuk ikut membentuk generasi yang hebat dan berkarakter di era transformasi digital.

“Guru adalah pahlawan dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan dan kesuksesan semua siswa. Selamat Hari Guru Nasional 2023. Semangat berkarya bagi anak-anak bangsa,” ungkap Supadi Senin 27 November 2023.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan kegiatan sungkem seluruh siswa kepada Bapak Ibu Guru sebagai bentuk terima kasih karena telah ikhlas membimbing dan mengajarkan semua ilmunya.

Tak lupa dilakukan juga pemotongan tumpeng bersama sebagai wujud terima kasih terhadap jasa para guru, semoga selalu diberikan kekuatan dan semangat untuk terus mengajar dan membimbing generasi penerus bangsa.

 

 

Pewarta: Deni Andestia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button