Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personel, Satbinmas Polres Melawi Gelar Latihan Fungsi Teknis Binmas

IdentikPos.com, Melawi – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel di Satker Polres Melawi Polda Kalbar, Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan Latihan Fungsi Teknis Binmas. Kegiatan ini digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Sabtu (14/5/2022) pagi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasat Binmas AKP Haryono, Kasat Lantas AKP Suwaris, Kasubagpers Bag Sumda Iptu Oding Ardi, PS. Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu MTL. Tobing, PS. Kanit Binkamsa Aipda Supar’am, Kaurmintu Satbinmas Bripka Ngadino dan anggota Satbinmas, anggota Sat Samapta, anggota Intelkam, anggota Reskrim, anggota Satlantas dan Staf Polres Melawi berjumlah 23 personel.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas AKP Suwaris menyampaikan pesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh agar ilmu pengetahuan yang didapat dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Sebagai anggota Polri kita harus mengetahui dan memahami tentang fungsi-fungsi di kesatuan ini. Kita harus menguasai semua fungsi di Kepolisian ini, oleh sebab itu kegiatan pelatihan hari ini sangat penting,” tuturnya.

AKP Suwaris juga menyampaikan pesan kepada peserta agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan saat berkendara dijalan raya mengingat saat ini musim penghujan, yang menyebabkan jalan licin.

“Saat beraktivitas tetap utamakan keselamatan. Baik keselamatan dengan menaati protokol kesehatan dan keselamatan saat berkendara. Utamakan keselamatan saat berkendara, musim penghujan saat ini jalan menjadi licin. Jika tidak berhati-hati dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas, saya berharap kita tetap berhati-hati saat berkendara,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh PS. Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Melawi Aiptu MTL. Tobing, S. Sos dan dilanjutkan dengan tanyajawab oleh peserta Pelatihan Fungsi Teknis Binmas.

 

 

 

 

Penulis : Oktavianus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*