Tingkatkan Kedisiplinan dan Keterampilan Saka Bhayangkara, Satbinmas Polres Melawi Gelar Kegiatan Persami

IdentikPos.com, Melawi – Dalam rangka memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi Polda Kalbar.

Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan Persami Saka Bhayangkara, Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP Haryono.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi ini, dihadiri juga oleh anggota Satbinmas Polres Melawi dan Pamong Saka Bhayangkara, Sabtu (25/6/2022) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini yaitu tanggal 25-26 Juni 2022 diikuti 56 anggota Saka Bhayangkara.

Selepas kegiatan, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar para anggota Pramuka yang telah mengikuti kegiatan kebhayangkaraan dapat memiliki pengetahuan, kemampuan, kecakapan dan keterampilan serta pengalaman dalam kebhayangkaraan.

AKP Haryono juga berharap para anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi, memiliki sikap hidup yang tertib dan disiplin serta taat terhadap hukum dan norma-norma sosial yang berlaku dimasyarakat.

“Harapan kami, seluruh anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi memiliki sikap kebiasaan dan perilaku yang tangguh sehingga mampu mencegah maupun menangkal serta menanggulangi timbulnya setiap gangguan kamtibmas sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota Saka Bhayangkara,” jelas AKP Haryono.

AKP Haryono juga berharap para anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi memiliki jiwa toleransi, peduli terhadap sesama dan lingkungan serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan secara cepat.

“Para anggota Saka harus mampu membantu serta memberikan pertolongan dan penyelamatan secara cepat serta tepat, baik itu karena kecelakaan lalulintas maupun akibat bencana alam yang terjadi dilingkungannya,” terangnya.

terakhir, AKP Haryono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar para anggota Saka memahami dan dapat mengaplikasikannya dilapangan setiap krida yang terdapat didalam Saka Bhayangkara untuk membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Melawi.

 

 

Penulis : Oktavianus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*