Berita TerkiniDaerahInfo Polri

Sopir Dilatih Biddokkes Polda Lampung Buat Pertolongan Gawat Darurat di Jalan

IdentikPos.com, Lampung – Bidang Dokkes Polda Lampung memberikan pelatihan pertolongan pertama gawat darurat di jalanan dan bantuan hidup dasar, ke para sopir Pool Otobus Puspa Jaya, Bandar Lampung, pada Jumat (14/6/2024).

Menurut Kabidhumas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik menyampaikan kegiatan ini dipimpin langsung Kasubdit Dokpol, AKBP drg Legowo.

Kegiatan tersebut dilakukan agar para sopir bisa mengetahui tata cara dalam memberikan pertolongan terhadap penumpangnya, yang mengalami kejadian gawat darurat ketika di tengah perjalanan.

“Melalui pelatihan ini para sopir bus lebih paham, ketika memberikan pertolongan pertama ke penumpangnya, jadi ketika ada hal gawat darurat, para sopir dan awak bus tidak merasa panik ,” ujar Kabidhumas.

Kegiatan tersebut turut diapresiasi para sopir Bus Puspa Jaya, salah satunya Sandika Pramadi, karena manfaatnya dengan kegiatan tersebut dinilai sangat berguna.

“Kami para driver ini sering melakukan tour kadang di jalan ada yang sakit, jadi pelatihan ini sangat berfungsinya untuk pertolongan pertama kepada pasien penumpang,” ungkap Sandika Pramadi.

Sopir Bus Puspa Jaya lainnya yakni Heri, turut mengapresiasi Polda Lampung yang memberikan kegiatan pelatihan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi para sopir.

“alam kondisi darurat ketika dalam perjalanan, kami tidak tahu kadang-kadang juga bertemu pasien karena selama ini kami tidak tahu apa yang akan dikerjakan,” jelas Heri.

Para sopir berharap, kegiatan tersebut bisa dilakukan secara terus menerus, bukan hanya di Bus Puspa Jaya saja yang diberikan pengarahan.

Pewarta: Deni Andestia 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button