Berita TerkiniDaerahInfo Polri

Sakral di Atas Awan Polres Lampung Barat Gelar Pembaretan Bintara Remaja di Bukit Bawang Bakung

IdentikPos.com, Lampung Barat – Polres Lampung Barat menggelar acara pembaretan Bintara Remaja Sat Samapta di wisata Bukit Bawang Bakung, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Berak. Acara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Lampung Barat, Kompol Zaini Dahlan, S.H., M.H., mewakili Kapolres Lampung Barat. Rabu (10/7/2024)

Kegiatan diawali dengan sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Bahudin Kembahang pukul 05.00 WIB. Setelah pemanasan, rombongan Bintara Remaja dan Pejabat Utama (PJU) berjalan kaki menuju Bukit Bawang Bakung, menunjukkan semangat dan ketahanan fisik para peserta.

Di lokasi acara, para Baja melakukan senam bersama sebelum upacara penyematan baret dan rompi. Momen puncak terjadi saat Waka Polres Lampung Barat menyematkan baret kepada para Bintara Remaja, simbolisasi kesiapan mereka mengemban tugas kepolisian.

Dalam amanatnya yang mewakili Kapolres Lampung Barat, Kompol Zaini Dahlan menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam bertugas. “Baret yang kalian terima hari ini bukan sekadar simbol, tapi tanggung jawab besar untuk melayani dan melindungi masyarakat. Jadilah polisi yang amanah, berintegritas, dan selalu dekat dengan rakyat,” ujar Waka Polres.

Beliau juga mengingatkan para Bintara Remaja untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka. “Tantangan tugas kepolisian semakin kompleks. Kalian harus siap menghadapi berbagai situasi dengan kecakapan dan kebijaksanaan,” tambahnya.

Usai upacara, peserta melakukan sujud syukur, menutup rangkaian acara dengan penuh kekhusyukan. Pembaretan ini diharapkan menjadi momentum bagi para Bintara Remaja untuk memulai tugasnya dengan semangat baru dan komitmen tinggi. Masyarakat Lampung Barat dapat berharap hadirnya generasi baru polisi yang siap mengabdi dengan dedikasi penuh.

Pewarta: Deni Andestia 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button