Info TNI

Prajurit TNI Anggota Koramil 421-08 Palas Sigap Padamkan ‘Si Jago Merah’

IdentikPos.com, Lampung Selatan – Musibah kebakaran ternyata tidak hanya terjadi di musim kemarau saja, seperti yang dialami Askari Bin Bingusti (63 tahun) warga Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, meskipun saat ini musim penghujan rumahnya dilalap “si jago merah” yang diduga akibat terjadinya konsleting arus listrik, Senin, 12/02/2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat terjadinya musibah kebakaran, pemilik rumah sedang pergi mengikuti pengajian di Lampung Timut. Saksi melihat adanya percikan api serta asap dari depan rumah Askari langsung secara spontan berlari sembari berteriak meminta tolong warga namun api sudah membesar dan tidak bisa lagi untuk dipadamkan, barang-barang pun tidak sempat diselamatkan.

Sekitar pukul 11.40 Wib satu unit mobil Damkar Lamsel tiba dilokasi untuk memadamkan api. Prajurit TNI anggota Koramil 421-08 Palas yakni Peltu Mursalin Syam, Serma Basuni dan Prada Komcad Chosin yang berada di lokasi dengan sigap turut membantu petugas Damkar dan tak lama kemudian api dapat dikuasai dan dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut tidsk ada korban jiwa namun Rumah, 2 Unit sepeda motor, Surat – surat berharga, Satu unit mesin perahu nelayan dan perabotan rumah tangga ludes terbakar dan ditafsir sekitar Ratusan juta.

Selanjutnya pihak Kecamatan, Polsek, Babinsa berikut aparat desa dan masyarakat setempat melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah tersebut.

 

Pewarta:  Didik Prastyawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button