Info TNI

Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Terima Sosialisasi Penggunaan Tabung Gas LPG

IdentikPos.com, Bandar Lampung – Pada hari Rabu tanggal 14 April 2021 pukul 08.40 WIB, telah berlangsung kegiatan Sosialisasi/peragaan tentang penggunaan gas LPG (Elpiji) yang diselenggarakan Multi Guna Sejati yang bekerjasama dengan Primkop Kartika Gatam terhadap Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam diikuti sekitar 50 orang bertempat di lapangan apel Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar No 85 Kelurahan Penengahan Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung.

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan mengenai penggunaan tabung gas LPG sesuai dengan prosedur yang benar sehingga akan aman dan tidak mengalami kebocoran yang bisa menyebabkan pemborosan atau lebih besar lagi menyebabkan kecelakaan dan kebakaran.

Kegiatan sosialisasi ini juga memberikan penyuluhan dan pengertian akan pentingnya merawat dalam penggunaan tabung gas LPG sesuai prosedur yang benar, dalam menggunakan Regulator dan komponen lainnya sebaiknya memiliki yang standar SNI, pastikan regulator yang berfungsi mengatur tekanan gas dari tabung LPG dapat terpasang dengan benar, tekanan yang ideal pada kompor harus berada pada posisi low pressure, sehingga bisa menghindari tekanan yang melebihi kekuatan tabung agar dan dapat terhindar dari resiko meledaknya tabung gas LPG tersebut.

Selain itu, dianjurkan agar selalu memperhatikan kondisi selang apakah retak atau tidak, selalu memeriksa hubungan selang karet saluran gas pada kompor dan regulator apakah tersambung sempurna, periksa gelang atau cincin karet karena meski ukurannya kecil perannya sangat besar dan pastikan selang masuk sedalam mungkin untuk mencegah kebocoran.

Hadir dalam Kegiatan Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny S. Kasipers Kasrem 043/Gatam Letkol Arm Erwin, S.E.Dandenma Korem 043/Gatam Mayor Inf Seco Wiguno.Kabintalrem 043/Gatam Kapten Inf Puryanto. Leader/Supervisor PT. Multi Guna Sejati Bpk. Maikel.

 

RED/Korem 043/Gatam

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button