Pemerintahan

Peratin Pekon Trimulyo Pimpin Pelantikan Kepala Pemangku 5 Air Dingin

IdentikPos.com, Lampung Barat –Peratin (Kepala Desa) Pekon (Desa) Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat Melaksanakan kegiatan Pelantikan Kepala Pemaku 5 Air Dingin yang di Laksanakan di Aula Pekon Setempat Pada Rabu, (28/04/2021).

Buchori SP., Selaku Peratin Pekon Trimulyo Dalam Sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kepala Pemangku lama atas pengabdian dan dedikasinya selama ini.

” Saya Ucapkan Terimakasih kepada Kepala Pemangku yang Lama Atas Pengabdian dan Kerja sama selama ini, Telah bersama sama team work Pekon Trimulyo. semoga yang telah diperbuat dan dilaksanakan untuk Pemangku Air Dingin 5 khususnya dan umumnya Pekon Trimulyo diberi balasan oleh Alloh sebagai amal ibadah,Amin,” Tutur Peratin.

Selanjutnya Buchori berpesan kepada Kepala Pemangku yang Baru selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lainnya.

“Tetapi Saya yakin SDM kepala pemangku yang baru ini sebagai seorang sarjana pasti bisa dan akan sanggup mengejar di sisa waktu yang ada,”Ujarnya.

Iya Menerangkan, bahwasannya Pendataan dilakukan melalui online. sehingga diperlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam memasukkan data masyarakatnya. dan juga Tugas telah ada di depan mata yaitu sebagai koordinator relawan pendataan SDGs di wilayah pemangkunya.

karena ada batas waktu pendataan sampai pertengahan bulan mei harus selesai. Data SDGs sangat penting bagi pekon karena akan dijadikan sebagai penentu arah penyusunan RKP Pekon Trimulyo tahun 2022.

” Selain itu tugas yang secepatnya harus digarap oleh kepala pemangku yang baru adalah segera menata pemangkunya. Karena merupakan pemangku Ibukota, jadi jangan sampai kalah dengan pemangku yang lain. Apalagi tahun ini di bulan Juni akan ada evaluasi perkembangan pemangku di seluruh Pekon Trimulyo. Evaluasi dilaksanakan 2 tahap yaitu bulan Juni dan Oktober. Yang akan dinilai oleh tim penilai independen yang kita ambil dari TA P3MD dan pihak kecamatan,”Katanya.

Peratin menjelaskan, Proses pergantian pemangku Tersebut tidak membutuhkan waktu lama karena pada saat Iskandar menyampaikan pengunduran diri peratin langsung mengundang tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh wanita di wilayah Pemangku air dingin 5 dan dibuat tim penjaringan kepala pemangku air dingin 5 dalam waktu 5 hari.

” Permintaannya agar dijaring sebanyaknya orang yang mau, mampu dan memenuhi syarat secara administrasi sesuai Perda Lambar no 4 tahun 2015 tentang Pemerintahan Pekon. lalu Hasilnya agar diserahkan kepada Peratin untuk dilakukan penyaringan atau seleksi. Dan Akhirnya atas hasil kerja tim yang berjumlah 9 orang tersebut didapatkan Sodara Budi Haryanto sebagai kepala Pemangku Air Dingin 5 menggantikan sodara Iskandar,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Gedung Surian M Agus Setiawan dalam sambutannya juga menyampaikan, selain mengucapkan selamat kepada pemangku baru dan mengucapkan terima kasih kepada pemangku lama,

” Saya memberikan apresiasi atas acara tersebut dilaksankan oleh pemerintah Pekon Trimulyo, Juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pekon Trimulyo atas diundangnya pada acara ini, ” Ucapnya.

Turut Hadir, Camat Gedung Surian, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LHP, Tokoh masyarakat, TP PKK, LPMP dan Perangkat Pekon. Acara ini Pun dikemas dengan pelantikan, dilanjutkan serah terima dan buka puasa bersama.

 

Pewarta : DA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button