Berita TerkiniPemerintahan

Pemerintah Pekon Suka Marga Suoh, Kembali Bagikan BLT-DD Tahap Tiga dan Salurkan Bantuan Sosial Terdampak Amukan Gajah Liar

IdentikPos.com, Lampung Barat – Pemerintah Pekon (Desa) Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat yang terdampak akibat amukan gajah liar berupa Sembako berupa Beras, Mie, Telur, dan sembako lainnya. bertempat di balai Pekon Suka Marga pada Jum’at, (23/09/2022).

Jaimin selaku Peratin (Kepala Desa) Suka Marga dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada tim satgas penjagaan gajah liar yang berasal dari hutan lindung telah hadir untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat gerombolan gajar yang belum lama ini telah merusak lahan persawahan dan perkebunan warga.

 

” Saya mewakili aparatur pemerintah Pekon Suka Marga, Beserta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lampung Barat khususnya Dinas Sosial melalui tim satgas satwa dan manusia yang telah memberikan bantuan kepada korban yang lahannya di rusak oleh satwa liar,” ucapnya.

Disamping itu Jaimin menerangkan, selain menyalurkan Bantuan Sosial, dirinya bersama pemerintah Pekon Suka Marga kembali membagikan BLT-DD Tahap Tiga sebanyak 101 KPM tahun anggaran 2022 ini.

” Alhamdulilah, semua telah tersalurkan dengan lancar. Semoga, dengan adanya bantuan yang telah diberikan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” terangnya.

Iya menambahkan, keseluruhan menerima BLT-DD Tahap Tiga ini Per KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000.,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah per-bulan) untuk bulan, juli, Agustus dan September.

” Artinya, Per KPM masyarakat menerima selama tiga bulan ini, sebesar Rp 900.000., (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dalam tiga bulan,” Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Suoh yang di wakili oleh Heri selaku kasi kesra, Pendamping Kecamatan dan Pekon, Tim Satgas Satwa dan manusia, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP) beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparatur Pemerintahan Pekon Suka Marga, dan keluarga penerima manfaat.

 

 

Pewarta: Heriyanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button