Peduli Fasilitas Umum, Polsek Sayan Jajaran Polres Melawi Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan

IdentikPos.com, Melawi – Kepolisian Sektor Sayan Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar dan sejumlah masyarakat serta juga para sopir truk melakukan kerja bakti gotong royong memperbaiki jembatan Kecamatan Sayan yang menghubungkan beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Melawi tersebut. Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan kegiatan kerja bakti gotong royong ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat umum serta pengguna jalan. Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan antar kecamatan di Wilayah Hulu Kabupaten Melawi. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh PT. Adau yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit.

“Perbaikan tersebut dilakukan karena lantai jembatan sudah tidak layak dan banyak yang rusak sehingga perlu di ganti. Dalam kerja ini kita juga dibantu oleh perusahan sawit yakni PT Adau,” jelas Ipda Noviyar Yunus Kapolsek Sayan.

Lebih lanjut menurut Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus, Dengan dilakukan kegiatan tersebut untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Melawi agar mobilitas perekonomian masyarakat lancar di perhuluan.

“Supaya perekonomian masyarakat berjalan lancar serta terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas untuk pengguna jembatan penghubung antar kecamatan ini,” jelasnya.

Ipda Noviyar Yunus juga mengatakan, kegiatan kerja bakti gotong royong ini adalah merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap fasilitas umum salah satunya jembatan penghubung antara wilayah kecamatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini juga salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” tutupnya.

 

 

 

 

Penulis : Oktavianus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*