Berita TerkiniDaerahInfo Polri

Meriahkan HUT RI ke-77, Polda Lampung Gelar Lomba Menembak Antar Pemimpin Redaksi Media se-Lampung

IdentikPos.com, Bandar Lampung – Dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-77 Tahun 2022, Polda Lampung mengadakan perlombaan menembak Presisi Executive antar Pemimpin Redaksi (Pemred) se-Lampung dan Pejabat Utama Polda, yang dilaksanakan di Lapangan tembak SPN Polda Lampung, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan Lomba menembak tersebut di buka langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus di dampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Subiyanto dan Pejabat Utama Polda Lampung.

Dalam lomba menembak antar Pemred dan pejabat utama Polda Lampung, yang mengusung tema HUT RI ke-77 yaitu, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, diikuti 30 orang Pemimpin Redaksi Media Cetak dan elektronik se-Lampung, dengan jenis pertandingan Duel Presisi Executive, menggunakan senjata api genggam jenis Revolver berjarak tembak 10 meter dan masing- masing peserta dibekali dengan 10 butir Peluru.

Kapolda Lampung Irjen pol. Akhmad Wiyagus dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan pimpinan Polda Lampung, menyambut baik dan mensupport atas terselenggaranya lomba menembak ini, agar terjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik antara pemimpin redaksi media dan Polda Lampung.

Peran penting Media didalam Grand Strategi Polri adalah Bagaimana Informasi dapat membangun opini Positif terhadap Polri dimasyarakat, kata Kapolda.

Wiyagus menjelaskan, acara Lomba menembak ini dalam rangka memaknai perjuangan para pahlawan terdahulu dan juga peran para jurnalis dalam memberikan informasi ke masyarakat hingga sekarang, ada 7 makna dari tema proklamasi kemerdekaan RI diantaranya semangat bangkit, bersinergi, harapan baik, pulih bersama, kuat, persatuan bangsa, hingga percepatan.

Kapolda berharap, agar peran dan fungsi pers di Lampung bisa berjalan dengan baik supaya bisa berikan informasi ke masyarakat, “Saya senang kalau ada masukan-masukan dari rekan-rekan media, artinya itulah realita sebenarnya, yang penting disampaikan secara objektif sehingga masyarakat di Provinsi Lampung benar-benar merasakan ketentraman, keteraturan, hingga rasa aman dalam melakukan segala kegiatan berkehidupan,” harapnya.

Pembukaan lomba menembak presisi executive antar pemimpin redaksi dan PJU Polda Lampung diawali penembakan oleh Kapolda Lampung, menembak dengan senjata laras panjang jenis MCX Sig Sauer Call 5,56 mm dan sukses menembak balon warna merah dengan sekali tembak.

Sebelum pelaksanaan para peserta khususnya dari Pemimpin Redaksi Media, terlebih dahulu di beri wawasan tentang senjata Api Revolver, dan memberikan materi cara penggunaan Senjata Api Revolver, agar para peserta dapat menggunakan senjata dengan baik, oleh Instruktur dari personil Brimob Polda Lampung, dan Instruktur dari SPN Polda Lampung.

Keluar sebagai pemenang pertama lomba menembak antar Pemred media, diraih oleh Jeffri Noviansyah Pemred media Polisi Selebriti, di posisi kedua, diraih oleh Hendriansyah Pemred media Radar TV, dan pemenang ketiga, diraih oleh Aprohan Pemred media Lampung News Paper.

Sementara itu, pemenang pertama dalam lomba menembak antar Pejabat Utama, diraih oleh Irwasda Polda Lampung Kombes Pol, Sustri Bagus Setiawan, di peringkat kedua di raih oleh Dir Polairud Kombes Pol. Sismulyono, di posisi ketiga di raih oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triharsono.

Kegiatan Lomba menembak ini berjalan dengan lancar dan sukses, acara di lanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan sesi poto bersama. (dn/penmas).

 

 

 

Pewarta: Didik Prastyawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button