Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati Lambar Hadiri Pengajian sekaligus Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid

IdentikPos.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, menghadiri acara Pengajian menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid yang di gelar di Masjid Jami’ Baitul Kirom, Pekon (Desa) Luas, Kecamatan Batu Ketulis Pada Rabu, (31/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli Mulyono, Assiaten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua TP PKK yang juga Ketua Baitul Mukhlisin Lambar Partinia Parosil Mabsus, beberapa Kepala OPD Lambar, Camat Batu Ketulis, Camat Pagar Dewa, Camat Sekincau, Camat Sekincau, perwakilan Peratin dari 4 Kecamatan terswbut, Jamaah Baitul Mukhlisin Kecamatan Batu Ketuli, Penceramah Ust. Muhammad Rais dari Tanggamus, serta masyarakat setempat.

Pada Kesempatan Itu Pula, Bupati Parosil menyerahkan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk empat Kecamatan, yang di berikan Secara Simbolis.

Yaitu, : Kecamatan Batu Ketulis
Guru Ngaji 30 orang
Imam Masjid 10 orang
Marbot 10 orang

– Kecamatan Belalau
Guru Ngaji 30 orang
Imam Masjid 10 orang
Marbot 10 orang.

– Kecamatan Sekincau
Guru Ngaji 15 orang
Imam Masjid 5 orang
Marbot 5 orang .

– Kecamatan Pagar Dewa
Guru Ngaji 30 orang
Imam Masjid 10 orang
Marbot 10 orang.

Dalam Sambutannya Bupati Hi.Parosil Mabsus menyampaikan, “Sampai hari ini Covid-19 belum selesai, kita berdoa mudah-mudahan covid segera usai sehingga kehidupan kita kembali normal dan kabuapten kita menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur” Ujarnya.

Selain itu, untuk pemberangkatan Umroh tahun 2020 dan 2021 ini ditunda, karena 20 negara di dunia termasuk Indonesia oleh Arab Saudi belum diizinkan dikarenakan terkait wabah pandemi covid-19.

“Mari kita berdoa, semoga covid ini segera usai dan Arab Saudi segera membuka kembali dan mengizinkan kita untuk melaksanakan ibadah haji ataupun umroh” Ungkapnya.

Parosil menambahkan, Kepada para tokoh agama ataupun guru ngaji, Marbot dan imam masjid dipersilahkan untuk melanjutkan pengajian-pengajian yang sempat tertunda karena covid-19, tetapi tetap mengikuti himbauan dari pemerintah dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Terkait kabar maraknya radikalisme di negeri kita ini, tolong selaku tokoh agama untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, jika terdapat indikasi radikalisme di lingkungan kita, segera koordinasikan kepada Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atau Camat untuk segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi”Pungkasnya.

Hadi Selaku Tokoh Masyarakat mengatakan,
Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Lambar yang dikomandoi Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang telah hadir di tengah-tengah jamaan pekon luas ini.

Ini merupakan kebanggan bagi kita semua, karena telah lama kita nanti-nantikan atas kehadiran Bapak Bupati, Wakil Bupati dan rombongan.

“Kami ucapkan terimakasih atas program pemerintah kabupaten lampung barat dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hanurin dari 2017 hingga saat ini”.

“Banyak manfaat dari tujuh program unggulan yang kami rasakan, terutama di bidang infrastruktur. Sekarang jalan penghubung simpang Pekon Luas, Pekon Campang Tiga, Pekon Argomulo hingga Kecamatan Pagar Dewa Pekon Argomulyo jalannya sudah Mantap”.

“Kami sangat mendukung program-program yang digalakkan ini, harapan kami pembanguan di Lambar ini tetap diteruskan dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin” Ujarnya.

 

(RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*