Mantan Direktur PT KNT Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh Subdit Tipidkor Polda Lampung

IdentikPos.com, Bandar Lampung – Mantan Direktur PT KNT (Karya Nusa Tujuh) yang merupakan anak perusahaan PTPN VII berinisial I-I telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Subdit Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Lampung.

Tersangka diduga telah menggelapkan uang salah satu perusahaan BUMN ini sebesar 5,7 Milyar dari total 30 Milyar yang diperuntukkan untuk pembangunan kandang serta proses penggemukan sapi dari tahun 2015 hingga 2020.

Ditemui di Mapolda Lampung, Jumat 17 Juni 2022, Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Lampung, AKBP Alsyahendra menjelaskan bahwa berkas perkara tahap satu telah dikirimkan ke Jaksa.

“Saat ini berkas sudah dilimpahkan kepada kejaksaan untuk diteliti, dan dalam kasus ini sangat dimungkinkan untuk kami melakukan pengembangan berdasarkan fakta-fakta yang ada hingga ke akar nya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan rekan media yang banyak membantu dalam sharing informasi demi mewujudkan budaya anti KKN di Provinsi Lampung,”paparnya.

Alsya juga mengatakan bahwa tersangka menggunakan uang tersebut untuk bermain bisnis perusahaan pialang.

“Dari keterangan tersangka uang tersebut telah habis digunakan untuk berinvestasi di perusahaan pialang yakni Solid Gold dan Trading Forex,”paparnya.

Dijelaskan alumni Akpol tahun 2004 ini, tersangka sudah tidak lagi menjabat sebagai direktur namun dirinya masih berstatus sebagai pegawai di PTPN VII.

 

 

 

 

Pewarta: Didik Prastyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*