Berita TerkiniDaerahInfo Polri

Kunker Mensos, Polres Melawi Gelar Pamka, Pamtup dan Pamkat Serta Ploting Personil Dititik Banjir

IdentikPos.com, Melawi – Menteri Sosial Republik Indonesia Dr.(H.C.) Ir.Tri Rismaharini, MT melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Melawi, didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Pejabat Kementerian Sosial RI, dan Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hadir di Kabupaten Melawi, Rabu (3/11/2021) malam.

Menggunakan jalur darat dari Kabupaten Sintang menuju Kabupaten Melawi, rombongan Menteri Sosial Tri Rismaharini, banyak melewati titik jalan yang tergenang banjir cukup dalam.

Tiba di Teminal Bus Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi sekira pukul 18.00 wib, Rombongan Menteri Sosial disambut lansung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen, Ketua DPRD Melawi, Witya Hastuty, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K beserta para PJU dan anggotanya, LO-Kidim 1205 Sintang, beserta para OPD Kabupaten Melawi.

Rombongan Menteri Sosial, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Bupati Melawi didampingi pejabat lainnya lansung menuju ke Posko pengunsian batingsor di SD No 6 Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaporkan keadaan kondisi banjir yang melanda warga Melawi, Bupati katakan ampir di sebelas Kecamatan dan 169 Desa Sekabupaten Melawi terdampak banjir.

Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, MT, memaparkan terkait penanggulan banjir kedepannya nanti karena itu harus ada langkah pencegahan. “Supaya tidak terjadi lagi banjir sebesar ini, minimal berkurang banjirnya dimasa yang akan datang,” jelas Risma.

Lanjut Mensos, Beliau berkeinginan dimana tempat yang terkena banjir disitu dibuat tenda serta posko untuk penanggulangan bencana banjir oleh para petugas untuk pengunsian para warga masyarakat.

Sementara itu terpisah, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K mengatakan menerima kunjungan kerja Menteri Sosial tersebut seluruh anggota Polres Melawi di Ploting dibeberapa titik banjir yang menggenang jalan Provinsi Sintang-Melawi. “Beberapa personil kami ploting dibeberapa titik banjir di Kecamatan Belimbing hingga Kecamatan Nanga Pinoh. Ada juga personil yang melaksanakan pengamanan terbuka, tertutup dan pengamanan melekat. Beberapa personil kami juga terlibat secara langsung dalam segala kegiatan di posko pengungsian batingsor di SDN 06 Nanga Pinoh,” tuntasnya.

 

 

 

Penulis : Oktavianus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button