Info TNINasional

Komandan Kodiklat TNI AD Pimpin Rapat Uji Naskah II Validasi Orgas Satuan Jajaran

IdentikPos.com, Jakarta – Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI AD khususnya lembaga pendidikan yang berada di lingkungan Kodiklat TNI AD, perlu dilaksanakan validasi organisasi (Orgas).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, pada kesempatan ini Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. memimpin rapat UN II Validasi Orgas Pusdik Peralatan, Pusdik Perbekalan dan Angkutan serta Pusdik Polisi Militer Kodiklatad yang bertempat di Ruang Rapat Ganesha Makodiklatad, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut Dankodiklatad menyampaikan bahwa yang melatarbelakangi adanya validasi ini adalah tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Perubahan Doktrin serta Perkembangan alutsista yang dimiliki TNI AD, adapun validasi meliputi penataan ruang jabatan, perubahan nomenklatur, peningkatan kepangkatan, dan penyesuaian serta pemutakhiran daftar susunan perlengkapan.

“Dengan dilaksanakan perubahan ini diharapkan dapat mewujudkan Orgas yang adaptif dan dinamis agar mampu melaksanakan tugas-tugas sebagai unsur pelaksana di bawah Kodiklatad dalam melaksanakan Operasional Pendidikan serta Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan prajurit kecabangan Peralatan, kecabangan Perbekalan dan Angkutan serta, kecabangan Polisi Militer,” ujarnya

Hadir dalam acara tersebut Kas Kostrad, Wadan Kodiklatad, Wadan Pussenif, Irum Itjenad, Wair Kodiklatad, Danpusdiklat Kopassus, para Direktur Kodiklatad, para Waas Kasad, para Wadan Pussen jajaran Kodiklatad, Dan/Wadan Pus/Cab/Fung, serta para Tim Pokja UN II.

 

Pewarta : Yahman Efendi/Dispenad.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button