Berita TerkiniPolitik

Kecewa dengan Penyelenggara Pemilu, Warga Sungai Sindang Mesuji Lampung Minta KPU Gelar PSU

IdentikPos.com, Mesuji – Pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2024 digelar sesuai jadwal tanggal 14 Februari 2024. Masyarakat pun antusias datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Namun, semarak Pemilu 2024 nampaknya tidak terjadi di seluruh daerah. Pasalnya, di Dusun Teluk Gedung dan Kuala mesuji, Desa Sungai Sindang, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung salah satu masyarakat berinisial (HR) merasa tidak puas dengan pihak penyelenggara Pemilu sebab beberapa masyarakat tidak mendapatkan undangan untuk menentukan hak pilihnya.

” Saya mewakili masyarakat meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) dikarenakan mayoritas masyarakat tidak mendapatkan undangan dan tidak pernah ada sosialisasi tentang penyelenggara Pemilu,” ujar HR mengeluhkan kepada media ini pada Kamis 22 Februari 2024.

Kurang lebih 120 masyarakat, lanjut HR mengatakan, dirinya hanya sekedar menuntut haknya sebagai warga negara Indonesia untuk bisa mengikuti pesta demokrasi sesuai aturan yang ada.

” Saya cuman menuntut hak saya, dan saya juga sering menonton televisi, buktinya orang Indonesia bisa mencoblos diluar negeri, kenapa warga Teluk Gedung tidak bisa mencoblos??? Apalagi tidak ada undangan dan lainnya,” Katanya.

Menurut HR, jika memang masyarakat Desa Sungai Sindang tidak diakui lagi sebagai warga Mesuji, kenapa Disdukcapil tidak secara terbuka memutasikan semua KTP dan KK warga Desa Teluk Gedung ke Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) saja.

“Meskipun kata penyelenggara orang tulang bawang, namun secara administrasi berdomisili di Mesuji, suatu bukti KTP dan KK warga sungai Sindang. dalam hal ini, kami sebagai masyarakat Teluk Gedung memohon kepada pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Mesuji bertindak secara profesional,” pungkasnya.

 

Pewarta: Dedy Saputra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button