Kapolres Tanggamus Pimpin Apel Kesiapan PAM Peringatan Wafatnya Isa Al Masih

IdentikPos.com,Tanggamus – Jelang peringatan wafatnya Isa Al Masih yang diperingati umat krisitiani esok Jumat (2/4/21), Polres Tanggamus mempersiapkan diri dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Kesiapan ini digelar melalui apel di Mapolres Tanggamus pada Kamis,(1/4/21) sore.

Apel dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK dihadiri para Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH. Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa para Kasat dan personel yang terlibat dalam pengamanan.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, dalam pengamanan wajib dilakukan penebalan oleh personel uninform guna mengamankan personel-personel yang sedang melakukan kegiatan pengamanan.

“Personel berseragam mengamankan aset, tempat, orang dan masyarakat sesuai ploting. Kemudian personel tidak berseragam agar mengamankan personel yang sedang bertugas sesuai ploting yang telah ditentunkan. Tidak ada personel pengamanan yang sifatnya sendiri-sendiri,” kata AKBP Oni Prasetya dalam arahannya.

Kesempatan itu, Kapolres menekankan agar personel yang terlibat dalam pengamanan memperhatikan keselamatan dan kesehatan yang prima. Sebab kesehatan dan keselamatan yang utama.

“Agar personel segera melaporkan jika ada yang sakit atau terkendala di lapangan baik kepada Kapolsek, Kabag Ops ataupun Kapolres,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan bahwa personel yang terlibat sebanyak 113 orang dengan sasran 28 gereja yang melaksanakan ibadah.

“Pengamanan bersifat antisipasi di 28 gereja, namun berdasarkan pengurus gereja bahwa rata-rata melaksanakan kegiatan secara daring,” ungkap Kompol Bunyamin.

Kabag menambahkan, sebelum pengamanan pihaknya juga akan melaksanakan patroli personel gabungan pada malam nanti.

“Mulai malam ini patroli dilaksanakan serta dialogis kepada pengurus gereja, dengan harapan wilayah hukum Polres Tanggamus aman dan kondusif,” tandasnya.

(RED)

Sumber : Humas Polres Tanggamus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*