Berita TerkiniPemerintahan

Gerak Peduli Sosial, Kepala BBHAR DPC PDI-Perjuangan Lampung Selatan Jenguk Warga Penderita Hernia

IdentikPos.com, Lampung Selatan — Peduli dengan warga binaan, Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH beserta Aparat Desa Tajimalela menjenguk warga Dusun 02 Desa Tajimalela, senin (19/09/2022).

Sebelumnya Merik Havit mendapatkan laporan dari Kepala Desa setempat bahwa salah seorang warganya membutuhkan perawatan medis, mengingat BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan sedang gencar melakukan gerakan Sosial dan Gerakan Peduli bagi warga pra sejahtera yang sedang sakit selain program bantuan hukum gratisnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, Merik Havit di dampingi oleh Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, A.Md beserta aparat desa menjenguk Samlawi (60) penderita Hernia, Merik Havit dan tim selanjutnya meminta data identitas untuk pengurusan adminitrasi agar mendapatkan tindakan kesehatan di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Terimkasih saya ucapakan kepada Kepala Desa Tajimalela beserta aparat desa yang sudah memberikan informasi serta selalu bersinergi dalam pergerakan kami dalam melayani masyarakat.

Merik Havit mengatakan bahwa kegiatannya itu adalah bentuk mengabdikan diri kepada masyarakat, karena kami diperintahkan oleh partai agar dapat hadir langsung di tengah-tengah masyarakat seperti arahan Bapak Hi. Nanang Ermanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan dan dapat memberikan solusi di setiap permasalahan, mengingat bapak Samlawi termasuk dalam masyarakat pra sejahtera, maka kami memberikan solusinya agar bisa mendapatkan pengobatan atau perawatan di RSUD Bob Bazar Kalianda, kata Merik Si Pengacara Wong Cilik.

Lanjut, hari ini kami urus berkasnya, nanti sore kami jemput dan antar ke RSUD Bob Bazar untuk mendapatkan perawatan, semoga bapak Samlawi sehat kembali seperti hari-hari biasanya.

“Memang sudah beberapa bulan ini kami giat menggalakan program sosial atau program peduli kepada masyarakat pra sejahtera atau kurang mampu dalam hal kesehatan selain dari bantuan hukum gratis,” Terang Merik.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar mengatakan sangat berterimakasih kepada Merik Havit selaku kepala BBHAR Lamsel beserta rombongan yang sudah siap bersedia dan cepat tanggap dalam menanggapi keluhan dari mayarakat Tajimalela khususnya dan Lampung Selatan pada umumnya, seperti hari ini warga kami sudah mendapatkan solusinya.

Harapan kades agar BBHAR Lamsel senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk dapat membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat baik di bidang hukum, kesehatan, sosial dan lain sebagainya, dan semoga jaya terus BBHAR Lamsel, ungkap Qomaruddin.

“Sementara itu, Rosidah (56) selaku istri Samlawi menyampaikan terima kasih kepada kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit dan Aparat Desa Tajimalela yang sudah peduli dengan warga kurang mampu seperti kami dengan bantuan dari bapak Merik Havit beserta rombongan masyarakat seperti kami merasa sangat terbantu” ujarnya.

 

 

 

Pewarta: Didik Prastyawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button