Berita TerkiniPemerintahan

Desa Talang Jawa Wakili Kecamatan Merbau Mataram Pada Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2024

IdentikPos.com, Lampung Selatan – Desa Talang Jawa, Kecamatan Merbau Mataram terpilih menjadi perwakilan kecamatan pada penilaian evaluasi tingkat perkembangan desa penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024, berlangsung di Balai Desa setempat pada Selasa 05 Maret 2024.

Penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Desa tersebut di buka langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang di wakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan, Erdiyansyah.

Dalam laporannya, Kepala Desa Talang Jawa, Isti Banon menjelaskan visi dan misi Desa Talang Jawa yaitu, ” Menggali Potensi dengan Inovasi dan Daya Guna untuk Desa Talang Jawa,” serta menjaga kebersihan, kesehatan, kesejahteraan, aman, tertib dan indah.

Selain itu, Isti Banon juga menjelaskan potensi unggulan Desa Talang Jawa sangat baik dalam sektor pertanian, dan perkebunan. salah satunya seperti program Inovasi Cerdas “Limbah ku” bebas sampah dan sampah menjadi pakan ternak.

” Saya berharap melalui lomba desa ini, masyarakat Desa Talang Jawa dapat lebih kreatif dan terus berinovasi demi memajukan Desa Talang Jawa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Kepala Dinas DPMD Lampung Selatan, Erdiyansyah menuturkan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan terhadap Desa.

” Kepada seluruh masyarakat Desa Talang Jawa untuk tetap semangat, bukan hanya pada saat lomba desa ini saja. Tujuannya, agar hakekat yang dimaksudkan dalam lomba dapat tercapai semua untuk kemajuan desa,” tuturnya.

Setelah memberikan sambutan, Erdiyansyah didampingi Camat Kecamatan Merbau Mataram, para Kepala Desa se Kecamatan Merbau Mataram, Babinsa, bhabinkamtibmas beserta para pimpinan OPD meninjau stand pameran hasil kerajinan warga Desa Talang Jawa.

 

Pewarta: Deni Andestia 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button