Berita Terkini

Acara Adat Dan Sakral Jamas Benda Pusaka Di Kabupaten Pemalang Jateng

IdentikPos.com, Pemalang – Pulau jawa memang banyak acara-acara adat nya dan salah satunya di kota Pemalang propinsi Jawatengah sebagai seorang bupati Pemalang beliau yaitu : Mukti Agung Wibowo .ST. MSi. yang akrab disapa mas Agung didampingi wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat .ST.

Beserta tokoh adat istiadat serta jajaran forkopimda Pemalang melakukan Penjamasan benda-benda pusaka kabupaten Pemalang dan kereta Kencana yang dilakukan di garasi rumah bupati Pemalang pada hari rabu 10 Agustus 2022 sebelum dilakukan penjamasan terlebih dahulu dilakukan doa dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh bupati Pemalang ddiserahkan kepada ketua DPRD kabupaten Pemalang

Penjelasan bupati Pemalang kepada. awak media : ” kegiatan sakral ini untuk menghormati , menghargai dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai arti pentingnya nilaii-nilai luhur sejarah dan nilai -nilai budaya bangsa terutama budaya jawa karena kota Pemalang ada didalam pulau jawatengah hal senada juga dituturkan Abdurahman .

Pewarta : Nasrun / susmono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button